NUSANTARA

Hemat Anggaran, Gubernur Sumsel: Studi Banding Cukup lewat Email

Instruksi Presiden untuk melakukan penghematan anggaran mulai dilakukan di jajaran SKPD di Pemeritah Provinsi Sumatera Selatan.

AUTHOR / Roky Jayapratama

Hemat Anggaran, Gubernur Sumsel: Studi Banding Cukup lewat Email
sumsel, studi banding, email

KBR, Palembang - Instruksi Presiden untuk melakukan penghematan anggaran mulai dilakukan di jajaran SKPD di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. 


Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan kegiatan seperti studi banding bisa dilakukan dengan email atau faximili sehingga tidak perlu pergi keluar daerah. Namun bila tidak bisa dihindari, studi banding cukup dilakukan seorang diri dan tidak perlu dilakukan secara beramai ramai. 


Alex mengatakan pengetatan anggaran dikhususkan untuk mengurangi belanja biaya perjalanan dinas semaksimal mungkin dan mengoptimalkan sarana lain yang dapat dijadikan alternatif.


“kita skpd sedapat mungkin dihemat. Kalau mau studi banding bisa pakai email atau fax, tidak harus pergi dan atau kalaupun keluar daerah tidak perlu beramai ramai,” ungkapnya.


Alex Noerdin menginstruksikan kepada seluruh PNS untuk melakukan penghematan anggaran terhadap beberapa sektor belanja yang dianggap tidak produktif. Tidak hanya anggaran perjalanan dinas, sejumlah pos anggaran belanja rutin juga akan dipangkas untuk penghematan anggaran, 


Menurut Alex, penghematan anggaran di jajaran Provinsi Sumatera Selatan akan dilakukan semaksimal mungkin sesuai dengan instruksi Pemerintah. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!