NUSANTARA

Harga Sayuran di Kota Yogya Mulai Turun

Harga sebagian jenis sayuran di Pasar Induk Buah dan Sayuran Giwangan, Kota Yogya, pada pertengahan Ramadan saat ini mulai turun apalagi pasokan barang dagangan tersebut cukup lancar.

AUTHOR / radio star jogja

Harga Sayuran di Kota Yogya Mulai Turun
sayuran, harga, kota yogyakarta

KBR68H, Yogyakarta - Harga sebagian jenis sayuran di Pasar Induk Buah dan Sayuran Giwangan, Kota Yogya, pada pertengahan Ramadan saat ini mulai turun apalagi pasokan barang dagangan tersebut cukup lancar.

Seorang pedagang sayuran di pasar itu, Tukinem mengatakan harga sebagian sayuran cenderung turun setelah sebelumnya seakan-akan berlomba-lomba naik saat memasuki Ramadhan.

Ia mengatakan sebagian barang dagangan pasokannya lancar sehingga pedagang tidak perlu khawatir kekurangan stok.

Dia menyebutkan harga kubis semula Rp 6.000 per kilogram, turun menjadi Rp 4.000 per kilogram. Wortel lokal ukuran besar dari Rp 11.000 per kg menjadi Rp 9.000 per kg. Sementara wortel ukuran sedang Rp 7.000 per kg menjadi Rp 6.000 per kilogram.

“Daun kemangi, bayam, dan kangkung, harganya masing-masing Rp1.500 per ikat. Sawi hijau Rp 4.500 per kg. Sawi putih Rp 3.000 per kg. Sedangkan kembang kol Rp 13.000 per kg,” katanya.

Pedagang cabai di pasar itu, Tumirah, mengatakan harga cabai rawit merah bertahan Rp 60.000 per kilogram dan harga cabai keriting merah turun dari Rp 30.000 menjadi Rp28.000/kg.
 
Sumber: radio Star Jogja

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!