NUSANTARA

Gelar TC dan Laga Uji Coba di Solo, Timnas AFF U16 Bentuk Tim Inti

"Setelah tanggal 15 Juni kita uji coba, kita ada pencoretan pemain lagi menjadi sekitar 25 pemain"

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Rony Sitanggang

Piala AFF U-16
Ilustrasi: Skuad Garuda Muda U-16 saat berlatih di Sleman, Yogyakarta, Senin (24/04/24). (PSSI)

KBR, Solo-  Sebanyak 30 pemain menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Solo, Jawa Tengah menjelang gelaran Piala AFF U16 sepekan mendatang. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mengatakan fokus saat ini menggelar laga uji coba pertandingan. 

Kata dia, hasil akhir Timnas U16 Indonesia hanya diisi 23 pemain.

"Fokusnya masih pertandingan uji coba. Setelah besok uji coba lawan Bhayangkara, ada evaluasi lagi, termasuk pengurangan pemain. 23 pemain inti belum ditetapkan. Setelah tanggal 15 Juni kita uji coba, kita ada pencoretan pemain lagi menjadi sekitar 25 pemain. Satu hari jelang di pertandingan AFF, kita coret lagi menjadi 23 nama," jelas Nova di Stadion Manahan usai laga ujicoba, Rabu malam (12/6/2024).

Dari TC dan beberapa laga uji coba yang telah dilakukan, Nova mengaku sudah mendapatkan kerangka tim. Namun, Nova masih akan melihat hingga akhir TC untuk menentukan formasi terbaik Timnas U-16 Indonesia.
 
Baca juga:

AFF menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah U16 dan U19. Gelaran U 16 di Solo dan U19 di Surabaya. Rencananya, Piala AFF U-16 2024 bergulir 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

AFF U16 merupakan kompetisi sepak bola internasional tahunan yang diperebutkan oleh tim nasional dari Federasi Sepak Bola ASEAN dan negara-negara undangan dari Asia dengan kelompok usia dibawah 16 tahun. Ada sekitar 12 timnas yang berlaga di AFF U16 tahun 2022 lalu di Indonesia. 

Grup A : Indonesia, Laos, Filipina, dan Singapura. Grup B : Kamboja, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Myanmar. Grup C : Thailand, Malaysia, Timor Leste, dan Australia.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!