NUSANTARA

Ganjar Janji Beri Layanan Internet Gratis

"Kami akan coba nanti dari tempat-tempat, dari sekolah-sekolah, kita kasih internet gratis."

AUTHOR / Shafira Aurel

Ganjar Janji Beri Layanan Internet Gratis
Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) saat menghadiri peluncuran program internet gratis di Semarang, Senin (1/1/2024). ANTARA FOTO/Makna Zaezar

KBR, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berjanji akan menyediakan layanan internet gratis untuk anak muda dan pelajar jika menang di Pilpres 2024. Ganjar mengatakan program internet gratis ditujukan untuk menunjang kreativitas dan pembekalan digital anak-anak.

Janji itu disampaikan Ganjar saat meluncurkan program GratisIn untuk memenuhi kebutuhan internet super cepat, gratis, dan merata di Semarang, Jawa Tengah.

"Kami punya mimpi seluruh kreativitas anak muda terfasilitasi dan jauh dilakukan bisa lebih cepat dengan internet gratis. Kami akan coba nanti dari tempat-tempat, dari sekolah-sekolah, kami kasih internet gratis. Agar mereka bisa mengakses dan nanti dapat guru yang kreatif mereka bisa konsultasi," kata Ganjar, Senin (1/1/2024).

"Dan kemudian mereka akan bercerita seluruh kemampuan anak-anaknya, dan kemudian fasilitas ini akan merangsang anak untuk bisa melakukan lompatan," sambungnya.

Ganjar juga berjanji akan menghadirkan layanan pemerintahan yang berbasis internet digital di seluruh wilayah Nusantara.

Dia menilai program ini relevan dan sangat melekat untuk kebutuhan publik.

Dalam kesempatan itu, dia menilai kualitas internet Indonesia paling lemot se-ASEAN.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!