NUSANTARA

Dukung Kemenangan Ganjar Mahfud, DPD Projo-Ganjar Jawa Timur Siap Door to Door

"Projo mendukung Ganjar, kita semua relawan jadi kita akan bergerak door to door sosialisasi ke masyarakat."

AUTHOR / Muji Lestari

Projo Jatim dukung Ganjar
Ketua DPD Projo-Ganjar Jawa Timur, Joko Fattah Rochim, Rabu (18/10/23). (KBR/Muji Lestari).

KBR, Jakarta-  DPD Projo - Ganjar Jawa Timur  siap mendukung kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud. Dukungan diberikan setelah Mahfud Mahmudin atau Mahfud MD  resmi mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Projo-Ganjar Jawa Timur, Joko Fattah Rochim mengatakan, sebagai relawan, Projo-Ganjar siap terjun ke masyarakat secara door to door demi kemenangan pasangan yang diusung oleh partai koalisi PDI Perjuangan.

"Langkah kita, Projo mendukung Ganjar, kita semua relawan jadi kita akan bergerak door to door sosialisasi ke masyarakat. Kita sampaikan bahwa kinerja dua orang tokoh ini bisa dilakukan, jelas bahwa visi misi Pak Jokowi akan dilanjutkan," ujarnya, usai nonton bareng pengumuman cawapres Ganjar di sekretariat DPD Projo-Ganjar Jawa Timur di Jombang, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dijelaskan, Fattah bahwa Mahfud MD merupakan sosok pendamping yang ideal bagi Ganjar Pranowo.

"Sama-sama punya rekam jejak yang sangat handal menangani apapun itu, Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR RI dua periode, Menteri, Ganjar menjadi gubernur dua periode, jadi inilah yang kita maksud, jadi bukan omongan saja," ungkapnya.

Kata Fattah, Mahfud sudah membawahi semua bidang, mulai dari Nahdlatul Ulama (NU), akademisi hingga pesantren. Bahkan pria berdarah Madura ini pinya rekam jejak yang handal dengan pengalaman di dunia politik mumpuni.

"Mahfud MD sosok yang luar biasa, dari sisi hukum perlawanan dengan anggota DPR berani, menyita aset-aset koruptor, semua serba berani, selalu pasang badan untuk Presiden Jokowi," tandasnya.


Baca juga:

Sebelumnya, relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo, resmi mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan itu dideklarasikan di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Deklarasi dilakukan usai Projo menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang dihadiri Presiden Jokowi, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi dan pimpinan Projo lainnya.

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan keputusan untuk mendukung Prabowo dibuat usai konsultasi dengan Ketua Dewan Pembina Projo, Joko Widodo. Budi menampik anggapan Jokowi menyuruh Projo mendukung Prabowo.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!