NUSANTARA

Ditinggal Mudik, Pencuri Bobol Rumah Seorang Hakim

Nasib apes dialami seorang hakim bernama Abdul Rohim, di Kudus, Jawa Tengah. Ditinggal mudik ke Semarang, ratusan dolar Amerika dan euro lenyap digasak kawanan pencuri spesialis rumah kosong.

AUTHOR / Pas FM Pati

Ditinggal Mudik, Pencuri Bobol Rumah Seorang Hakim
Mudik, Pencuri, Hakim, Kudus

KBR68H, Kudus- Nasib apes dialami seorang hakim bernama Abdul Rohim, di Kudus, Jawa Tengah. Ditinggal mudik ke Semarang, ratusan dolar Amerika dan euro lenyap digasak kawanan pencuri spesialis rumah kosong.

Kepala Biro Operasi Serse Polres Kudus Sucipto mengatakan, kejadian berlangsung sebelum Lebaran. Para pencuri masuk dengan mencongkel jendela rumah yang ditinggal mudik penghuninya di Desa Rendeng Kudus. Pencuri berhasil membawa kabur 500 dolar Amerika atau sekitar Rp 5.1 juta, 100 euro (senilai Rp 1,3 juta) dan emas batangan. Para pelaku hingga kini masih dalam pengejaran petugas Polres Kudus.

“500 dolar uang, 100 euro, dan emas 25 gram emas batangan. Ditinggal pergi ke Semarang, masuk mencongkel jendela. Kejadiannya berarti 26 juli, Jumat menjelang Lebaran,” jelas Sucipto.

Sucipto menambahkan selain kasus pencurian di rumah hakim, beberapa kasus pencurian juga terjadi saat Lebaran dengan modus sama yaitu mencongkel jendela atau pintu rumah yang ditinggal penghuninya. Barang yang hilang antara lain beberapa komputer jinjing, uang, sepeda, kendaraan bermotor dan sejumlah barang berharga lainnya.

Meski demikian Sucipto mengklaim angka kejahatan selama Lebaran tahun ini menurun dibanding tahun sebelumnya, meski angka pastinya belum direkap.

Kejahatan khas Lebaran seperti hipnotis dan pembiusan di tempat umum juga tidak ditemukan di Kabupaten Kudus pada lebaran tahun ini. (Ahmad Rodli)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!