NUSANTARA

Diserbu Warga, 1.500 Paket Sembako Murah di Kediri Ludes

"Paket sembako murah ini berisi 5 kilogram beras, gula dan minyak goreng masing-masing 1 kilogram. Harganya Rp80 ribu per paket."

Bazar sembako murah Kediri
Warga mengantre sembako murah di bazar yang digelar Perwakikan BI Kediri, Jatim, Selasa (02/04/24). (KBR/Muji Lestari).

KBR, Kediri-  Bazar sembako murah yang digelar kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri, Jawa Timur, diserbu warga. Sekitar 1.500 paket sembako yang dijual dengan harga murah pun habis dalam waktu singkat, Selasa (2/4/2024).

Paket sembako murah ini berisi 5 kilogram beras, gula dan minyak goreng masing-masing 1 kilogram. Harganya Rp80 ribu per paket.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri Moch. Choirur Rofiq mengatakan, bazar murah ini bekerjasama dengan beberapa pihak, termasuk pemkot dan Bulog. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat di tengah-tengah mahalnya harga kebutuhan pokok menjelang Idulfitri.

Dia mengklaim harga tersebut jauh lebih murah dengan harga pasaran jika diukur dengan komoditas yang sama.

"Ini kegiatan tahun ke 2, tahun pertama kemarin kita lakukan GNI (Gedung Nasional Indonesia). Tahun ini karena kita lihat animo masyarakat cukup besar, ini kita pilih tempat di GOR Joyoboyo. Hari ini kita sediakan 1500 pack, barang itu ada tiga jenis, beras, minyak dan gula seharga Rp80 ribu kalau dijual di luar sekitar Rp97 ribu hampir 100 ribu," katanya.

Baca juga:


Selain paket sembako, Perwakilan BI Kediri juga melibatkan beberapa distributor produk bahan pangan, salah satunya telur.

"Selain itu kita juga mengundang distributor yang ada di luar gedung, ada koperasi makanan, koperasi telur dari Blitar harga dijual murah Rp23 ribu," bebernya.

Bazar murah ini berlaku untuk semua kalangan masyarat tanpa ada persyaratan khusus. Baik warga Kediri atau yang beridentitas luar daerah pun bisa membelinya.

Diharapkan bazar murah ini bisa membuat harga sembako di pasaran yang biasanya terus naik menjelang lebaran menjadi stabil.

"Semoga ini bisa memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan Idulfitri memang kita sediakan barang-barang yang terjangkau harganya," tandasnya.

Editor: Rony Sitanggang

  • sembako murah
  • BI Kediri
  • Beras
  • minyak goreng
  • Gula

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!