NUSANTARA

Di Jakarta, Sampah di Sekitar Posko Pengungsian Mulai Dibersihkan

Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur menerjunkan 200 personelnya untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang jalan yang berdekatan dengan posko pengungsian.

AUTHOR / Sasmito

Di Jakarta, Sampah di Sekitar Posko Pengungsian Mulai Dibersihkan
Jakarta, Sampah, Posko Pengungsian

KBR68H,Jakarta - Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur menerjunkan 200 personelnya untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di sepanjang jalan yang berdekatan dengan posko pengungsian.

Kepala Sudin Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi mengatakan, langkah ini bertujuan melindungi pengungsi banjir dari berbagai penyakit selama mengungsi. Kata dia, dari hasil pembersihan hari ini sudah terkumpul sampah sebanyak 8 truk sampah.

“Jadi yang kita laksanakan adalah bekas-bekas sampah pengungsi, makanan, jajanan. Kalau dari dalam belum, kalau mereka sudah pulang akan kita bersihkan,”ujar Apul di Jakarta, Senin (20/1).

Kepala Sudin Kebersihan Jakarta Timur, Apul Silalahi menambahkan, beberapa kawasan yang dibersihkan diantaranya Jalan Raya Kampung Pulo dan GOR Jakarta Timur.

Pengamatan KBR68H, gundukan sampah di sepanjang Jalan Raya Kampung Pulo berserakan di jalan raya. Petugas kebersihan yang hanya berjumlah dua orang terlihat tidak mampu menangani banyaknya jumlah sampah pengungsi yang berada di tenda-tenda jalan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!