NUSANTARA

BNPB Salurkan Bantuan Untuk Warga Penjaringan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hari ini baru memberikan bantuan kepada korban banjir di Penjaringan, Jakarta Utara.

AUTHOR / Erric Permana

BNPB Salurkan Bantuan Untuk Warga Penjaringan
banjir jakarta, penjaringan

KBR68H, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hari ini baru memberikan bantuan kepada korban banjir di Penjaringan, Jakarta Utara. Wakil Koordinator Posko Bantuan BNPB Iwan mengatakan bantuan itu terdiri dari berbagai macam bahan kebutuhan pokok. Diantaranya, 1500 kilogram beras, 400 kilogram minyak goreng dan 4000-an mie instan. Dia mengklaim, terlambatnya distribusi bantuan ke Penjaringan karena banyaknya daerah terdampak.

"Jadi, di sini ada bantuan dari Presiden RI yah, BNPB ada di posko depan Mall. Ini sementara bentuknya sembako; ada beras, gula pasir, kornet, kecap, teh, ini juga ada susu bayi. Ini yang kita distribusikan ke wilayah Penjaringan Jakarta Utara. Ini terutama dibutuhkan untuk warga yang sangat membutuhkan,"jelasnya.

Sebelumnya, wilayah sekitar Pluit, Jakarta Utara masih terendam banjir. Ini menyusul rusaknya pompa di waduk Pluit. Beberapa wilayah yang masih terendam banjir diantaranya, perumahan Pluit dan Penjaringan. BNPB mencatat, korban yang berada di daerah itu mencapai 2000an orang. Namun, posko pengungsi di wilayah Pluit mencatat sebanyak 5000an orang lah yang menjadi korban banjir awal tahun ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!