NUSANTARA

Biayai Kuliah, Mahasiswa Ini Berniat Jual Ginjal

Enam mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, berniat menjual ginjal untuk biaya kuliah. Aksi dilakukan di depan rektorat setelah rektor menolak pengajuan penangguhan pembayaran.

AUTHOR / Eko Widianto

Biayai Kuliah, Mahasiswa Ini Berniat Jual Ginjal
Biayai Kuliah, Mahasiswa, Jual Ginjal

KBR68H, Malang - Enam mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, berniat menjual ginjal untuk biaya kuliah. Aksi dilakukan di depan rektorat setelah rektor menolak pengajuan penangguhan pembayaran.

Seorang mahasiswa bernama Megawati menyatakan telah menunggak biaya hingga Rp 10 juta. Orang tuanya yang berprofesi sebagai pedagang kelapa tak mampu melunasi uang kuliah sejak dua tahun terakhir.

"HP, Laptop sudah tak ada semua. Mau untuk bayar ini, tapi masih tak cukup untuk melunasi. Orang tua juga sudah pinjam ke tetangga dan saudara. Sampai-sampai orang tua untuk modal dagang juga," ujat Megawati.

Sampai saat ini keenam mahasiswa masih bertahan di depan rektorat dan juga mendirikan tenda. Selain mendirikan tenda, mahasiswa ini juga memajang poster bertuliskan "Saya mahasiswa Universitas Brawijaya berniat menjual ginjal demi lanjut kuliah".

Keenam mahasiswa ini terancam gagal melanjutkan kuliah. Pasalnya akibat menunggak uang kuliah, mereka dilarang mengikuti ujian tengah semester.

Informasi lainnya menyebutkan, puluhan mahasiswa lainnya di Universitas Brawijaya mengancam akan melakukan hal serupa, akan menjual ginjal mereka untuk biaya kuliah.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • dr alex5 years ago

    Selamat siang semuanya, Jual ginjal dan selamatkan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a neughrogist dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa? mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda dapat membayar hutang Anda? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda 600,000.00 $ ke atas. Semua donor yang tertarik harus menghubungi tim kami informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa aplikasi? +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami sesuka kami Yakin pastikan kami bekerja dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda nikmati berbisnis dengan kami Email: dralexspeciallist@gmail.com