NUSANTARA

Bayi Gajah Ditemukan Membusuk di Area Kebun Afdeling Aceh

Diambil beberapa sampel organ tubuh untuk diteliti di laboratorium forensik.

AUTHOR / Erwin Jalaludin

Bayi Gajah Ditemukan Membusuk di Area Kebun Afdeling Aceh
Bangkai bayi gajah ditemukan membusuk di area perkebunan Afdeling 1 PT Atakana, Desa Seumanah Jaya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto: BKSDA Aceh

KBR, Lhokseumawe– Seekor bangkai bayi gajah ditemukan membusuk di area perkebunan Afdeling 1 PT Atakana, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Bangkai tersebut diperkirakan membusuk sejak beberapa hari.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Kamarudzaman mengatakan, tim dokter dan ahli hewan sudah diterjunkan ke lokasi untuk mengetahui penyebab kematian bayi gajah.

Kata dia, BKSDA juga bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk mempermudah pengungkapan kasus kematian bayi gajah.

"Kita sudah kirimkan tim dokter walaupun ini (bangkai gajah, red) bayi, kan, dokter hewan, drh Rosa. Mungkin, pagi ini sudah kelapangan, tadi malam berangkat. Karena kan dokter yang berhak mengatakan, walaupun dengan kasat mata bayinya masih merah," kata Kamarudzaman menjawab KBR, Kamis, (13/7).

Kamarudzaman menambahkan, BKSDA belum dapat memastikan penyebab kematian bayi gajah liar tersebut lantaran masih diselidiki tim dokter dan ahli hewan.

Selain melakukan nekropsi atau bedah bangkai juga akan diambil beberapa sampel organ tubuh untuk diteliti di laboratorium forensik.

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!