NUSANTARA

Akhir November, Jakarta Seleksi Lelang Jabatan Kepala Sekolah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memulai proses lelang jabatan kepala sekolah akhir bulan ini.

AUTHOR / Wiwik Ermawati

Akhir November, Jakarta Seleksi Lelang Jabatan Kepala Sekolah
November, Jakarta, Seleksi Lelang Jabatan, Kepala Sekolah


KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memulai proses lelang jabatan kepala sekolah akhir bulan ini. Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, peserta lelang jabatan bakal menjalani tes dengan sistem komputerisasi (computer assisted test) yang terdiri dari tes kompetensi dasar dan manajerial. Kata dia, pihaknya saat ini tengah fokus merumuskan kriteria calon dan juga Peraturan Gubernur sebagai payung hukum lelang jabatan kepala sekolah tersebut. (Baca: FSGI Dukung Lelang Jabatan Kepala Sekolah di DKI)

“Kita sedang persiapkan Peraturan Gubernur untuk seleksi kepala sekolah, semua sedang dipersiapkan, tenaga terbatas. Tapi begitu mengerahkan orang sampai sekarang ini. Kan sekarang dari tes CPNS saja dari yang umum saja ada 29 ribu yang ini 18 ribu, ini bukan pekerjaan yang mudah, belum lagi kepala sekolah dan lain-lain. Dalam waktu yang sangat terbatas dan orang yang terbatas,” kata Made saat dihubungi KBR68H (3/11)

Lelang jabatan bagi kepala sekolah kali pertama dilontarkan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Program lelang jabatan sebelumnya juga sudah dilakukan untuk Lurah dan Camat. Melalui lelang jabatan, kepala sekolah akan lebih profesional mengelola pendidikan di suatu sekolah.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!