NUSANTARA

114 TPS di Demak Jateng Lakukan Pemilu Susulan Pekan Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menjadwalkan 114 TPS di Kabupaten Demak akan melakukan pemilu susulan pekan ini.

AUTHOR / Anindya Putri

114 TPS di Demak Jateng Lakukan Pemilu Susulan Pekan Ini
Petugas berjaga di TPS yang terkepung banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). (Foto: ANTARA/Aji Styawan)

KBR, Semarang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menjadwalkan Kabupaten Demak akan melakukan pemilu susulan di 114 TPS pada Sabtu, (24/2/2024).

Komisioner KPU Jawa Tengah Paulus Widiyantoro mengatakan pemilu susulan dilakukan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak lantaran sebelumnya wilayah itu tidak bisa menyelenggaran pemilu pada 14 Februari karena banjir.

"Pemilu susulan akan dilakukan di Demak, 24 Februari mendatang. Sudah siap dilaksanakan di 114 TPS, di 10 desa dengan total sekitar 27 ribu DPT," kata Paulus di Semarang, Selasa (20/2/2024).

Paulus menjelaskan pemungutan suara dilakukan di 10 desa di Kecamatan Karanganyar yakni Desa Karanganyar, Wonoketingal, Cangkring Rembang, Cangkring Undaan Kidul dan Lor, Ngemplik Wetan, Wonorejo, Jatirejo dan Ketanjung.

"Ada 10 desa yang melakukan pemungutan suara susulan," jelasnya.

Total ada sebanyak 27.669 daftar pemilih tetap (DPT) yang diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya pada Sabtu nanti. DPT itu terdiri dari 13.888 laki-laki dan 13.781 pemilih perempuan, tersebar di 114 TPS.

"Warga di 10 desa tersebut sudah masuk DPT," imbuhnya.

Ia berharap pemilu susulan di Kabupaten Demak berjalan lancar, minim tindak kecurangan dan tidak sampai terjadi pemungutan suara ulang (PSU).

"Semoga tidak PSU ya, karena petugas juga sudah bimtek," kata Paulus.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!