NUSANTARA

10 Gereja di Jawa Barat Kebanjiran

Kepolisian Jawa Barat mencatat hampir 10 gereja di Jawa Barat terlanda bencana banjir pada hari raya Natal 2014.

AUTHOR / Arie Nugraha

10 Gereja di Jawa Barat Kebanjiran
Banjir Bandung, Gereja, Kapolda Jawa Barat

KBR, Bandung - Kepolisian Jawa Barat mencatat hampir 10 gereja di Jawa Barat terlanda bencana banjir pada hari raya Natal 2014. Kepala Kepolisian Jawa Barat Mohammad Iriawan mengatakan, tinggi genangan air berkisar antara 20 centimeter. Salah satunya yaitu di kawasan kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.(Baca: Jumlah Pengungsi Banjir Bandung Bertambah )

" Masih 20 sentimeter karena memang luapan air masuk ke gereja tersebut. Secara keseluruhan tidak terendam sampai tinggi ya. Kebetulan di Bojongsoang itu cukup tinggi, tadi kita kontek ke Pacet dan daerah atas Kertasari memang cukup tinggi curah hujannya. Memang naik curah hujannya," ujarnya di Markas Polisi, Jalan Merdeka, Bandung, Rabu (24/12).

Kepala Polisi Jawa Barat Mohammad Iriawan menambahkan telah memerintahkan anggotanya dikawasan sektoral untuk menanggulangi lokasi gereja yang terkena banjir.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengaku juga telah mendapatkan laporan tentang lokasi gereja yang terpapar banjir. Ia menghimbau jemaat gereja yang terkena banjir agar mengalihkan lokasi perayaan ke daerah lainnya.

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!