NASIONAL

Zulhas Bagi-bagi Gocapan, PAN Sebut Peduli Sosial

"Bagi-bagi uang kepada sejumlah nelayan yang dilakukan Zulkifli Hasan hanya bentuk kepedulian sosial saja."

AUTHOR / Heru Haetami

Zulhas
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio. (Foto: ANTARA/Syaiful Hakim)

KBR, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) membantah membagi-bagikan uang Rp50 ribu melalui Ketua Umumnya Zulkifli Hasan.

Ketua DPW PAN DKI Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengeklaim, bagi-bagi uang kepada sejumlah nelayan yang dilakukan Zulkifli Hasan hanya bentuk kepedulian sosial saja.

"Kalau ditanya bahwa itu money politic apa segala macam, kalau dilihat dari konteks videonya jelas-jelas itu benar-benar enggak ada partai, enggak ada acara apa-apa. Itu benar-benar pure ketemu masyarakat dalam hal ini nelayan dan Bapak sangat peduli untuk itu," kata Eko kepada wartawan, Rabu (13/9/2023).

Baca juga:

- Zulhas: Tak Ada Arahan Presiden untuk Dukung Prabowo

- Mendag Ajak Pilih Anaknya, Zulhas Dilaporkan Kepada Bawaslu

Hendro Purnomo alias Eko Patrio juga menyatakan, sikap bagi-bagi uang seperti yang dilakukan Zulkifli Hasan merupakan hal wajar bagi para pimpinan partai politik.

Sebelumnya, beredar tayangan video Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membagikan uang Rp50 ribu kepada sejumlah nelayan. Video itu diunggah di akun sosial media TikTok milik PAN.

Editor: Fadli

  • Zulhas
  • PAN
  • politik uang
  • #kabar pemilu KBR
  • #PemiluDamaiTanpaHoaks
  • #pemilu2024

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!