NASIONAL

Wisma Atlet Kemayoran Akan Jadi Hunian ASN

Pemerintah sedang merancang Instruksi Presiden (Inpres) untuk mengawali kebijakan ini.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / R. Fadli

Wisma Atlet Kemayoran Akan Jadi Hunian ASN
Petugas kesehatan berjalan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Senin (26/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

KBR, Jakarta - Pemerintah akan mengalihfungsikan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kawasan komersial. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pemerintah sedang merancang Instruksi Presiden (Inpres) untuk mengawali kebijakan ini.

"Jadi sejak setelah selesai dipakai Rumah Sakit Darurat Covid, kita akan memelihara terus, nah sekarang akan difungsikan. Kemarin kami Mensesneg Menkeu dan saya rapat dengan beliau, untuk dikeluarkan Inpresnya pemanfaatan ke depan. Ini sedang dikaji oleh beliau, mungkin nanti hasilnya yang penting ada komersialnya ada ASN-nya," kata Basuki kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Basuki menambahkan, saat ini pemerintah masih memantau situasi ke depan, terutama perpindahan sejumlah ASN ke IKN. Ia juga memastikan wisma atlet akan segera direnovasi.

Wisma Atlet Kemayoran sebelumnya dibangun untuk mendukung pergelaran Asian Games 2018 dan sempat menjadi rumah sakit darurat serta isolasi pada masa merebaknya Covid-19.

Baca juga:

Jadi RS Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran Mulai Diaktifkan Senin Depan

Kepala BNPB: Jika Tak Ditutup, RSDC Wisma Atlet Bebani Keuangan Negara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!