BERITA

Warga Bondowoso Bicara soal Calon Presiden Terpilih

Harapan dan doa disampaikan oleh masyarakat Bondowoso, Jawa Timur, untuk presiden baru yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore nanti.

AUTHOR / Friska Kalia

Warga Bondowoso Bicara soal Calon Presiden Terpilih
Warga Bondowoso, Calon Presiden Terpilih

KBR, Bondowoso – Harapan dan doa disampaikan oleh masyarakat Bondowoso, Jawa Timur, untuk presiden baru yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sore nanti.

Salah seorang kuli di Bondowoso, Sumarji berharap agar presiden Indonesia yang baru bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Ia juga mengingatkan presiden terpilih untuk menepati janji dan selalu mengingat rakyat kecil yang telah memilih saat pemilu.
 
“Harapan saya kesejahteraan naik, gaji juga naik. Jangan lupa pada rakyat kecil yang mendukung, dan penuhi janji yang sudah diucapkan.” kata Sumarji pada Portalkbr, Selasa (22/0).
 
Harapan juga disampaikan salah seorang juru parkir (jukir) di Bondowoso. Ahmad Daufir yang sudah 15 tahun menjadi juru parkir berharap, siapa pun Presiden yang akan menjabat selama 5 tahun ke depan, untuk lebih memperhatikan nasib para juru parkir. Ia juga menyampaikan keberatannya atas peraturan baru yang ditetapkan bagi para Jukir yang harus tetap memberikan setoran walau sudah ada aturan soal parkir berlangganan.
 
Selain itu, Ahmad juga menyampaikan keinginannya agar bisa diangkat menjadi PNS. Menurutnya, janji yang sudah 10 tahun didengarnya tersebut, hingga saat ini tak ada kejelasan.
 
“Kalau harapan saya sebagai jukir ya mau yang terbaik saja. Selain itu tolong peraturan tentang jukir diubah. Dengan adanya parkir berlangganan kami tidak bisa menarik biaya, sementara kantor tetap menerapkan target (setoran),” katanya.
 
Sementara, seorang pemuda di Bondowoso, Heri Eko, berharap, siapa pun presiden yang terpilih akan menampung berbagai aspirasi anak muda yang menurutnya selama ini belum optimal. Heri juga berharap agar presiden terpilih bisa membawa nama Indonesia terpandang di mata dunia.
 
“Siapa pun presidennya semoga bisa membawa Indonesia kepada perubahan. Mendukung anak muda utuk terus kreatif dan inovatif,” ujarnya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan Portalkbr di Bondowoso, semua aktifitas warga berjalan normal jelang pengumuman rekapitulasi nasional Pilpres di Kantor KPU Pusat, Jakarta, hari ini (22/7). Tidak terlihat ada pengawalan berlebihan dari pihak kepolisian.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!