NASIONAL

Wapres: Perbaikan Jalan Daerah Diharapkan Genjot Ekonomi Pasar Tradisional

pasar ini dapat menjadi andalan penopang kesejahteraan masyarakat lokal

AUTHOR / Heru Haetami

EDITOR / Muthia Kusuma

Maruf
Ilustrasi Wakil Presiden Maruf Amin (FOTO: ANTARA)

KBR,Jakarta- Wakil Presiden Maruf Amin meminta pemerintah daerah mengoptimalkan tata kelola dan pemeliharaan jalan daerah. Menurut Wapres, hal itu untuk meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat di pasar tradisional.

“Pemerintah daerah, pengelola pasar, pedagang, dan masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar untuk jangka panjang. Dengan demikian, pasar ini dapat menjadi andalan penopang kesejahteraan masyarakat lokal. Infrastruktur pendukung jalan daerah, seperti lampu jalan dan trotoar, juga harus dirawat untuk kenyamanan pengguna jalan,” ujar Wapres saat meresmikan Revitalisasi Pasar Encik Puan Perak atau Pasar Baru Tanjungpinang di Provinsi Kepulauan Riau, Senin (09/09/2024).

Baca juga:

Wakil Presiden Maruf Amin menambahkan, revitalisasi pasar di daerah-daerah juga penting untuk meningkatkan aktivitas pasar. Dia berharap hal itu dapat mendorong daya saing produk lokal hingga dapat menyerap tenaga kerja.

"Fasilitas pasar yang lebih modern dan lebih tertata dapat menjadi daya tarik saat memperjual-belikan hasil laut dan kerajinan lokal," katanya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!