NASIONAL

Wapres: Pemerintah Serius Atasi Polusi Udara

"Pemerintah memang serius ya untuk mengatasi polusi udara di Jabodetabek ini.,"

AUTHOR / Astri Yuanasari

Polusi udara
Ilustrasi: Gedung bertingkat tertutup kabut polusi di Jakarta, Kamis (27/07/23). (Antara/Galih Pradipta)

KBR, Jakarta-   Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah serius mengatasi polusi udara yang terjadi di wilayah Jabodetabek. Kata Ma'ruf, salah satu upayanya adalah dengan terus mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum. 

Hal ini disampaikan Wapres Ma'ruf Amin kepada wartawan usai menghadiri acara penyerahan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian, Senin (14/8).

"Saya kira pemerintah memang serius ya untuk mengatasi polusi udara di Jabodetabek ini. Selain untuk kemudian supaya banyak menggunakan kendaraan umum, yang sekarang ini sudah mulai menggunakan bus-bus listrik, kemudian juga membuka ruang-ruang hijau," kata Wapres Ma'ruf Amin, Senin (14/8/2023).


Baca juga:

Selain itu, Wapres Ma'ruf juga meminta dan mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Sebab menurutnya, penyebab polusi udara yang paling besar adalah dari asap kendaraan bermotor.

"Polusi yang paling besar itu kan dari soal kendaraan. Jadi ada melakukan perubahan dan terus dikaji hal-hal yang bisa lebih baik lagi itu saya kira antara lain," pungkasnya.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!