NASIONAL

Wapres Minta AHY Selesaikan Masalah Agraria

Menurut Ma'ruf, masih banyak permasalahan agraria yang belum diselesaikan di massa pengurusan Hadi.

AUTHOR / Heru Haetami

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN
Agus Harimurti Yudhoyono sebelum upacara pelantikan menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

KBR, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyelesaikan berbagai permasalahan terkait sengketa tanah. AHY baru dilantik sebagai Menteri ATR menggantikan Hadi Tjahjanto yang digeser menjadi Menko Polhukam.

Menurut Ma'ruf, masih banyak permasalahan agraria yang belum diselesaikan di massa pengurusan Hadi.

"Untuk Menteri Agraria, memang banyak masalah-masalah agraria yang selama ini dilaksanakan oleh Menteri Agraria yang saat ini menjadi Menko Polhukam. Itu harus diteruskan supaya tidak ada mafia tanah, kemudian juga ada sertifikat ganda, supaya tidak lagi ada sengketa-sengketa ke depannya," kata Wapres usai memimpin Rapat Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, di Gedung Pusat MUI, Jakarta, pada Rabu (21/02/2024).

Baca juga:

Selain kepada AHY, Maruf juga berharap Menko Polhukam Hadi Tjahjanto mampu menjaga kondusifitas politik usai Pemilu 2024.

"Kita harapkan, Menko Polhukam itu kan orang lama dan pernah menjadi Panglima TNI, sebelum jadi Menteri ATR, jadi saya pikir beliau sudah paham betul apa yang harus dikerjakan di dalam rangka menjaga politik dan keamanan supaya tetap kondusif," ungkap Wapres.

Presiden Jokowi melantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN dan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!