NASIONAL

Wamen ESDM Didaulat Jadi Kepala SKK Migas

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandi ditunjuk sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Migas.

AUTHOR / Eli Kamilah

Wamen ESDM Didaulat Jadi Kepala SKK Migas
wamen, SKK Migas

KBR68H, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rudi Rubiandi ditunjuk sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Migas. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memilih Rudi karena berpengalaman selama tiga tahun di Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) yang sebelumnya telah dibubarkan Mahkamah Konstitusi. Presiden juga menunjuk Staf Khusus Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo menjabat wakil menteri ESDM menggantikan Rudi Rubiandini.

“Harapan saya pejabat-pejabat baru, yang berada di wilayah, dijajaran sektor energy, menterinya, wakmennya, dan relative terpisah SKK migas menjalankan tugasnya dengan baik. Migas adalah sektor yang amat penting, dan insyaAllah, selasa nanti akan saya lantik untuk menyeleseikan tugas-tuganya,"jelasnya.

Presiden SBY menekankan bahwa kebutuhan energi di Indonesia semakin meningkat tajam, baik listrik maupun bahan bakar minyak dan bahan bakar gas. Karenanya diperlukan kebijakan dan manajemen yang tepat untuk memastikan kebutuhan tersebut terpenuhi. Presiden berharap SKK Migas dan Kementerian ESDM dapat memainkan perannya, termasuk di bidang pengawasan sektor minyak dan gas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!