NASIONAL

Usai Mencoblos, Jokowi: Pemilu Harus Jurdil dan Luber

Jokowi berharap penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan dijalankan dengan berintegritas.

AUTHOR / Heru Haetami

Usai Mencoblos, Jokowi: Pemilu Harus Jurdil dan Luber
Presiden Joko Widodo mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024. Foto: KBR/Heru Haetami

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo mengikuti pemilihan suara pada Pemilu 2024, Rabu, 14 Februari 2024. Jokowi mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Gambir, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah, baru saja tadi bersama dengan ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan presiden-wakil presiden. Kemudian DPR RI, DPD RI, dan DPRD Kota Jakarta,” kata Jokowi usai mencoblos, Rabu, (14/2/2024).

Presiden Jokowi berharap, Pemilu 2024 diikuti seluruh rakyat yang memiliki hak pilih. Selain itu, dia berharap penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan dijalankan dengan berintegritas.

“Ya, ini adalah Pesta Demokrasi. Kita berharap ini betul-betul menjadi pestanya rakyat dan juga berlangsung dengan jurdil dan luber, dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan. Karena ini adalah pesta, pesta rakyat, pesta demokrasi,” katanya.

red
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menunjukkan jari yang telah dicelup tinta, usai mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakpus, Rabu, 14 Februari 2024. Foto: KBR/Heru Haetami

 Presiden Joko Widodo meminta seluruh pihak memantau penyelenggaraan Pemilu 2024. Masyarakat diminta melaporkan jika menemukan pelanggaran.

“Semuanya kan ada mekanismenya, kalau di lapangan ada kecurangan bisa dilaporkan ke Bawaslu. Kemudian kalo masih ini ada lagi gugatan ke MK, saya kira mekanisme semuanya mengikuti,” kata Jokowi, Rabu, (14/2/2024).

Baca juga:

Editor: Sindu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!