NASIONAL

Tren Promosi Wisata Hidden Gem di Media Sosial

"Engga perlu pusing mau liburan kemana, karena kita punya rekomendasi hidden gem wisata lokal di podcast What's Trending!"

Lea Citra

Podcast What's Trending
Podcast What's Trending

KBR, Jakarta- Liburan rasanya sudah menjadi kebutuhan saat ini. Pasalnya, pelesiran menjadi salah satu sarana melepas penat usai sibuk bekerja atau mencari cuan. Tren berlibur ini juga bisa dilihat dari maraknya unggahan di media sosial soal objek wisata tersembunyi atau hidden gem di berbagai daerah. Tentunya ini bisa jadi rekomendasi bagi para penikmat pariwisata. Nah, melalui akun Instagram, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno juga sempat memberikan beberapa ide liburan yang ada di dalam negeri sendiri. Berikut rekomendasinya:

1. Sabda Alam - Garut

Sabda Alam bertempat di wilayah Garut. Tak sekedar mendapatkan pengalaman berendam di sumber air panas. Kalian juga bisa menikmati pemandangan asri gunung Jawa Barat di Sabda Alam.

2. Taman Wisata Alam Posong - Jawa Tengah

Posong menjadi salah satu destinasi naik daun di Temanggung. Hal ini lantaran panorama yang ditawarkan adalah puncak delapan gunung di Jawa Tengah yang dapat terlihat jelas dari Posong.

Berdasarkan laman Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Posong menjadi destinasi bagi wisatawan yang gemar berburu foto milky way sembari menunggu sunrise. Sebab, lokasi Posong yang berada di ketinggian di atas 1000 mdpl.

Baca juga:

Perkara Asupan yang Semestinya Dikasih ke Bayi dan Balita

Anuptaphobia Bikin Takut Melajang

3. Kepulauan Selayar - Sulawesi Selatan

Mau wisata dengan obyek Kultur, Budaya, Petualangan, Sejarah, Pantai, Alam Menyelam dan Kuliner? Bisa banget cek Kepulauan Selayar.

Kepulauan Selayar memiliki alam yang luas dan alami untuk dijelajahi. Beberapa anak sungai, air terjun, lembah, perbukitan, pegunungan dan gua-gua alam pun bisa dijumpai. Selain alamnya, Kepulauan Selayar juga memiliki potensi wisata seni budaya yang bisa ditelusuri lebih jauh.

Mau tau rekomendasi hidden gem spot wisata lokal lainnya? Yuk dengarkan podcast What's Trending di link berikut ini:

  • Hidden Gem
  • wisata
  • liburan
  • Butuh liburan
  • rekomendasi liburan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!