NASIONAL

Tinjau Pasar di Sumut, Jokowi: Harga Mulai Turun

Saya lihat semuanya baik dan justru beberapa komoditas (harganya) turun.

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Wahyu Setiawan

Komoditas
Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Sukaramai, Medan, 19 Agustus 2023. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi Delimas Pasar Raya Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, untuk mengecek stabilitas harga bahan pokok.

Jokowi mengeklaim harga sejumlah komoditas utama di pasar itu mulai turun.

"Saya melihat harga-harga yang ada di pasar, saya lihat semuanya baik dan justru beberapa komoditas (harganya) turun. Seperti bawang merah Rp22-25 (ribu), kemudian bawang putih berada di angka Rp37 ribu, dan cabai merah Rp20-an ribu, cabai rawitnya Rp60 (ribu). Saya kira harga-harga baik," kata Jokowi, Selasa (10/9/2024).

Jokowi berharap stabilitas harga yang terpantau di pasar ini dapat memberikan dampak positif terhadap laju inflasi nasional.

Jokowi juga memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang.

Di sela kunjungannya, Jokowi juga berpamitan ke warga.

"Ya pamit saja. Saya kan satu 1,5 bulan lagi sudah enggak menjabat sebagai presiden," ujarnya.

Berdasarkan panel harga di situs Badan Pangan Nasional, harga rata-rata nasional bawang merah di pedagang eceran menembus Rp26.350 per kilogram. Sementara itu, harga cabai rawit merah mencapai Rp45.690 per kilogram.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!