NASIONAL

Minggu Keempat Agustus, BPS Ungkap Kenaikan Harga Komoditas Pangan

beberapa komoditas tersebut antara lain cabai rawit dan minyak goreng.

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Muthia Kusuma

cabai
Ilustrasi: Pedagang cabai di salah satu pasar tradisional di Bandung, Jawa Barat. Foto: ANTARA

KBR, Jakarta- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada minggu keempat Agustus 2024 ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga. Deputi Bidang Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini menyebut beberapa komoditas tersebut antara lain cabai rawit dan minyak goreng.

"Untuk minyak goreng, minyak goreng ini terjadi kenaikan jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan minyak goreng di minggu ke-4 Agustus 2024 ini. Minggu lalu ada 146 kabupaten/kota yang mengalami kenaikan minyak goreng. Nah di minggu ini ada 158 kabupaten/kota yang mengalami kenaikan minyak goreng," kata Pudji pada konferensi pers daring (26/08/24).

Baca juga:

Deputi Bidang Distribusi dan Jasa BPS, Pudji Ismartini mengatakan harga minyak goreng naik sebesar 0,33 persen dibanding bulan Juli 2024. Sementara itu harga cabai rawit juga naik hingga 10,40 persen dibandingkan juli 2024. Namun jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan harga cabai, berkurang dari minggu sebelumnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!