NASIONAL

Timwas Century Panggil KPK Awal Bulan Depan

Tim Pengawas kasus Century DPR, bakal meminta laporan perkembangan penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bulan depan.

AUTHOR / eli kamilah

Timwas Century  Panggil KPK Awal Bulan Depan
Sekretaris, kabinet, DPR, Century

KBR68H, Jakarta- Tim Pengawas kasus Century DPR, bakal meminta laporan perkembangan penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bulan depan.

Anggota Timwas Century DPR, Hendrawan Supratikno mengatakan, dalam pertemuan tersebut timwas juga akan mempertanyakan  kelanjutan pemanggilan sejumlah tersangka, seperti Siti Fajriah dan Budi Mulya. Keduanya merupakan bekas Deputi Gubernur Bank Indonesia.

"Meningkatkan status dari penyelidikan ke penyidikan, dengan menetapkan dua tersangka, salah satunya Deputi Gubernur BI. Ini kan sudah langkan maju, tetapi bagaimana langkah berikutnya itu yang akan kami tanyakan lagi, rapat dengan KPK kan masih satu bulan lagi ya." kepada KBR68H.

Anggota Timwas Century DPR, Hendrawan Supratikno menambahkan, timwas juga akan menelaah hasil laporan dari intitusi lain terkait kasus bank century. Seperti laporan dari Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan Kementerian Hukum dan HAM. Terutama terkait tindak pidana perbankan, dan pencucian uang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!