BERITA

Tim Khusus Polri Siap Kawal Ketat Capres Cawapres

Kepolisian menyiapkan 510 personil untuk melindungi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014. Juru Bicara kepolisian Indonesia Ronnie F. Sompie mengatakan, pengamanan akan diberikan setelah ada ketetapan resmi dari KPU soal nama-nama pasangan calo

AUTHOR / Yudi Rachman

Tim Khusus Polri Siap Kawal Ketat Capres Cawapres
Tim Khusus Polri, Capres Cawapres

KBR, Jakarta – Kepolisian menyiapkan 510 personil untuk melindungi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014.

Juru Bicara kepolisian Indonesia Ronnie F. Sompie mengatakan, pengamanan akan diberikan setelah ada ketetapan resmi dari KPU soal nama-nama pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, 31 Mei mendatang.

Kata dia, fungsi perlindungan itu meliputi keamanan fisik hingga makanan yang dikonsumsi kandidat.

"Ada enam tim yang disiapkan, masing-masing tim 85 anggota dengan pembagian tugasnya ada yang driver (supir, red.), ajudan, pengawalan, ada yang berkaitan dengan makanan dan kesehatan. Mereka sudah lengkap, perlakukannya VVIP (Very Very Important Person/ orang yang amat penting, red.)," ujar Juru Bicara Kepolisian Ronnie F. Sompie ketika dihubungi KBR, Minggu (25/5)

Ronnie F. Sompie menambahkan, Polri akan berkoordinasi dengan tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden 2014. Tujuannya, memperkuat pengamanan yang sudah dimiliki oleh kandidat. Penetapan capres dan cawapres 2014 akan dilakukan KPU pada.

Sementaram, untuk mengamankan pemilu presiden 2014, Kepolisian menyiapkan dua ratus ribu lebih personil. Menurut Ronnie F. Sompie, pengamanan dilakukan mulai penetapan capres-cawapres hingga penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

Kata dia, untuk mendukung proses pengamanan, kepolisian akan menggelontorkan anggaran sisa pemilu legislatif 2014 lebih dari 600 miliar rupiah.

"Ada 235 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengamanannya lebih banyak pengamanan TPS dan tahapan pemilu presiden. Ada kampanye, masa tenang, pencoblosannya, penghitungan suara sampai penetapan," ucap Juru Bicara Kepolisian Ronnie F. Sompie ketika dihubungi KBR, Minggu (25/5)

Juru Bicara Polri Ronnie F. Sompie menambahkan, Kepolisian juga bekerja sama dengan TNI untuk mengamankan tahapan pemilu presiden 2014.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!