NASIONAL

Tim Evakuasi Diterjunkan ke Lokasi Kecelakaan KA di Cicalengka

Adita Irawati belum dapat memerinci kondisi korban

AUTHOR / Rangga Sugeri

kereta api
Warga melihat kereta api lokal Bandung Raya yang bertabrakan dengan kereta api Turangga di Cicalengka, Jawa Barat, Jumat (512024). (FOTO: Antara/Raisan)

KBR, Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menurunkan tim evakuasi ke lokasi kecelakaan KA Turangga dan KA commuter line Bandung Raya di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati menyebut, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.03 WIB, pagi tadi.

"Untuk menindak lanjuti hal tersebut, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah menurunkan tim evakuasi tentu bersama stakeholder terkait untuk segera melaksanakan evakuasi korban maupun evakuasi gerbong dan selanjutnya untuk dapat mengembalikan layanan seperti semula," Kata Adita Irawati dalam pernyataan persnya, Jumat (5/1/2024).

Baca juga:

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati belum dapat memerinci kondisi korban dan informasi lain terkait kecelakaan. Sebab, saat ini koordinasi dengan tim lapangan masih terus dilakukan.

Sementara itu, Juru bicara Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Anggo Anurogo memastikan telah menurunkan tim investigasi ke lokasi kejadian.

“Tim KNKT terdiri dari tiga investigator dan satu tenaga ahli. Siang ini juga direncanakan ketua KNKT akan menuju ke lokasi kejadian,” kata Anggo Anurogo kepada KBR, Jumat (5/1/2024).

Sejauh ini tiga orang dinyatakan tewas, yakni masinis KA Bandung Raya, asisten masinis KA Bandung Raya dan pramugara KA Turangga.

Editor: Muthia Kusuma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!