NUSANTARA

Tim AFF dan PSSI Cek Kesiapan Venue AFF U16 di Solo

"Di stadion Manahan semua dicek, ruang pemain, ruang VOC, CCTV, FOP, lapangan, semua dicek."

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Rony Sitanggang

Piala AFF U-16
Ilustrasi: Skuad Garuda Muda U-16 saat berlatih di Sleman, Yogyakarta, Senin (24/04/24). (PSSI)

KBR, Solo-  Tim AFF dan PSSI sudah mengecek kesiapan venue gelaran Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) U16 di Surakarta, Jawa Tengah. Pendamping tim saat pengecekan venue, Ginda Ferachtriawan mengatakan tim AFF dan PSSI mengecek semua fasilitas stadion dan lapangan untuk latihan timnas peserta AFF U16. 

Menurut Ginda,  tim berada di Solo selama 2 hari.

"Ya tim dari PSSi dan AFF sudah mengecek venue yang akan digunakan untuk Piala AFF U16. Pengecekan ke stadion Manahan sebagai venue utama, stadion Sriwedari, dan 4 lapangan pendamping untuk latihan timnas peserta. Hampir sama dengan venue di Piala Dunia U17 lalu. Yang dicek kondisi rumput, sistem lampu pencahayaan. Di stadion Manahan semua dicek, ruang pemain, ruang VOC, CCTV, FOP, lapangan, semua dicek. Kondisi tempat duduk penonton hingga kapasitas stadion ditanyakan ke kami", ujar Ginda saat dihubungi, Kamis (30/5/2024).

Lebih lanjut Ginda menjelaskan pengecekan berlangsung tertutup dan hasil akhir ditentukan tim AFF terkait kondisi kelayakan venue. Optimistis bisa lolos kesiapan venue AFF U16, imbuh anggota DPRD Solo tersebut.

Baca juga:

AFF menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah U16 dan U19. Gelaran U 16 di Solo dan U19 di Surabaya. Rencananya, Piala AFF U-16 2024 bergulir 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

AFF U16 merupakan kompetisi sepak bola internasional tahunan yang diperebutkan oleh tim nasional dari Federasi Sepak Bola ASEAN dan negara-negara undangan dari Asia dengan kelompok usia dibawah 16 tahun. Ada sekitar 12 timnas yang berlaga di AFF U16 tahun 2022 lalu di Indonesia.

Editor:  Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!