NASIONAL

Tiket Kereta Mudik Lebaran Masih Ada

KBR68H, Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan masih ada 90 ribu tiket kereta untuk arus mudik Lebaran.

AUTHOR / Novaeny Wulandari

Tiket Kereta Mudik  Lebaran Masih Ada
Tiket Kereta, Mudik Lebaran, portalkbr.com


KBR68H, Jakarta - PT. Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan masih ada 90 ribu tiket kereta untuk arus mudik Lebaran. Juru bicara KAI Daop I Jakarta Sukendar Mulya mengatakan,para pemudik yang masih ingin mudik, bisa langsung memesannya. Rata-rata tiket yang masih tersedia untuk jurusan Kuthoarjo, Purwokerto, Jogja, Semarang, dan Surabaya. (Baca: Cegah Calo, Pengembalian Tiket Kereta Diubah)

"Tiket masih tersedia, jadi dari H-7 sampai H+7 itu kan ketersediaan 520.000. Saat ini masih tersisa 90.000, tapi tanggal-tanggal tertentu atau H+. Jadi setelah Lebaran ya pak? Betul. Itu tujuan mana saja? Semua keraha timur, mulai dari Kuthoarjo, Purwokerto, Jogja, Madiun, Solo, Semarang, kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur." ujar Sukendar Mulya saat dihubungi KBR68H.

Juru bicara KAI Daop I Jakarta Sukendar Mulya menambahkan pemudik yang menggunakan kereta tahun ini menginkat 10% ketimbang tahun lalu. Hal ini disebabkan karena adanya penambahan 40 kereta. Di antaranya 22 kereta komersial tambahan dan 18 kereta tambahan ekonomi.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!