NASIONAL

Tiket H-3 Lebaran Habis Terjual

KBR68H, Jakarta - Tiket kereta api tiga hari sebelum lebaran (H-3) untuk wilayah Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah habis terjual.

AUTHOR / Eli Kamilah

Tiket H-3 Lebaran Habis Terjual
Tiket Kereta, Lebaran, Kereta Api

KBR68H, Jakarta - Tiket kereta api tiga hari sebelum lebaran (H-3) untuk wilayah Jakarta menuju sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah habis terjual. Juru Bicara PT KAI Daerah Operasional I Jakarta, Agus Komarudin mengatakan, tiket itu meliputi tiket kelas bisnis, eksekutif, ekonomi komersial dan non ekonomi komersial. Tiket tersebut dibeli langsung atau via online oleh calon penumpang. Ia mengatakan, KAI akan mengumumkan penambahan kereta untuk lebaran sebulan sebelum hari raya.

"Jumlah permintaan H-3, H-2 dan H-1, mulai H-5 memang sangat tinggi. Sehingga overload.. Tiap daerah juga jaringannya berbeda, kecepatan aksesnya, sehingga yang tidak mendapatkan tiket kecewa," kata Agus kepada KBR68H, Minggu (27/4).

Juru Bicara PT KAI Daop I Jakarta, Agus Komarudin.

Kemarin, ratusan calon penumpang kereta menggelar aksi protes di depan ruang kerja Kepala Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Aksi unjuk rasa ini dilakukan para pemburu tiket kereta api sebagai bentuk protes dan kekecewaan mereka atas habisnya tiket mudik kereta api H-3 lebaran. Sejumlah pemburu tiket mengaku telah mengantri di loket pembelian tiket sejak Sabtu dini hari. Namun, setelah berjam-jam mengantri, tetapi ternyata tiket H-3 Lebaran telah ludes terjual. (Baca: Tiket KA H-10 Lebaran Tersisa 30 Persen).


Editor: Rumondang Nainggolan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!