BERITA

Thor: The Dark World Kuasai Box Office di Amerika

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Thor: The Dark World  Kuasai Box Office di Amerika
thor, box office amerika

KBR68H – Film superhero kembali menguasai daftar film terlaris di Amerika. Setelah Iron Man 3 dan Man of Steel, kali ini giliran Thor yang kembali memuaskan selera para pecinta film di Amerika dengan sekuealnya yang diberi judul The Dark World.

Pada tiga hari pertama dirilis, Thor: The Dark World sudah meraih $86,1 juta dan menggeser film terbaru Harrison Ford yaitu Ender’s Game dari posisi puncak. Sukses The Dark World menjadi nomor satu bukan hal yang mengejutkan. Namun, pemasukan yang diterima dalam tiga hari pertama merupakan sesuatu yang di luar dugaan.

Ketika dirilis Mei 2011, Thor hanya mendapatkan $65,7 juta. Dengan demikian, pemasukan The Dark World sudah jauh melampaui edisi perdananya. Pencapaian Thor: The Darks World membuat petinggi di perusahaan film Disney terkagum-kagum.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Mereka yang bekerja di Marvel Studio sangat konsisten dalam membuat film dan juga event besar yang bisa memaksa penonton datang ke bioskop. Mereka menghasilkan sesuatu yang di luar harapan,”kata Dave Hollis, Wakil Presiden Eksekutif Walt Disney Studio.

Thor: The Dark World juga menjadi film produksi Disney dengan pemasukan terbesar di November. Rekor sebelumnya dipegang The Incredibles yang dirilis pada 2004 dan meraup $70,5 juta.
Di posisi dua ditempati film komedi Jackass Presents: Bad Grandpa yang mendapatkan $11,3 juta. Sedangkan posisi tiga ditempati film animasi Free Bird dengan $11,2 juta. Sementara itu, film yang dibintangi Michael Douglas, Robert De Niro, Morgan Freeman dan Kevin Kline yaitu Las Vegas hanya duduk di posisi empat dengan $11,1 juta.

Juara minggu lalu yaitu Ender’s Game harus puas melorot ke posisi lima dengan pemasukan $10,2 juta. Posisi Thor: The Dark World di puncak kemungikinan besar tidak akan bertahan lama karena pada 22 November akan dirilis sekuel The Hunger Games yaitu Catching Fire. Sekuel ini diprediksi akan langsung menempati posisi puncak box office saat dirilis di Amerika dan Kanada. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!