NASIONAL

Terima atau Tidak Penghargaan Toleransi, Semuanya Terserah SBY

Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berjanji melanjutkan protes korban kebebasan beragama atas penghargaan Appeal of Consciens yang akan diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akhir bulan ini.

AUTHOR / pipit permatasari

Terima atau Tidak Penghargaan Toleransi, Semuanya Terserah SBY
penghargaan toleransi, SBY, dewan pertimbangan presiden

KBR68H, Jakarta - Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) berjanji melanjutkan protes korban kebebasan beragama atas penghargaan Appeal of Consciens yang akan diterima Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akhir bulan ini.

Anggota Watimpres, Albert Hasibuan mengatakan, semua keputusan diserahkan kepada presiden untuk menolak atau menerima penghargaan tersebut.

"Itu adalah pertimbangan Bapak Presiden. Mengenai pertimbangan itu adalah simpati, award yang sudah dilakukan pertimbangan-pertimbangan untuk memberikan itu. Jadi terserah bagaimana nanti," ujar Albert Hasibuan di kantornya.

Sebelumnya, Solidaritas Korban Pelangggaran Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (Sobat KBB) yang terdiri dari Wahid Institut, Kontras, HRWG, LBH Jakarta dan sejumlah agama minoritas, mendatangi Watimpres. Mereka menyampaikan protes terkait rencana pemberian penghargaan pejuang toleransi kepada Presiden Yudhoyono. Presiden dinilai tak becus menjaga toleransi di negeri sendiri dengan maraknya penutupan rumah ibadah dan pembiaran atas penyerangan kelompok intoleran.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!