NASIONAL

Taspen Buat Smart Card untuk Pengambilan Dana Pensiunan PNS

PT Tabungan Pensiun (Taspen) akan membuat smart card atau kartu pintar bagi pensiunan pegawai negeri sipil.

AUTHOR / Evelyn Falanta

Taspen Buat Smart Card untuk Pengambilan Dana Pensiunan PNS
taspen, smart card, pensiunan, PNS

KBR68H, Jakarta - PT Tabungan Pensiun (Taspen) akan membuat smart card atau kartu pintar bagi pensiunan pegawai negeri sipil.

Direktur Utama PT. Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, pembuatan kartu pintar itu dimulai pada pertengahan tahun ini. Kata dia, kartu tersebut akan memudahkan pensiunan PNS untuk mengambil dana pensiunan mereka.

"Smart card akan mempermudah orang kalau ingin berhubungan dengan Taspen. Jadi smart card itu ada data kemudian di dalam kartunya juga ada hak dan kewajibannya sehingga kalau dia kedukaan dia bisa dapar. Kemudian kedua, smart card itu nanti, kita tahu ada orang yang sudah lama tidak mengambil tabungannya atau ada tabungan pensiun yang belum sampai atau mungkin tidak diketahui oleh pensiunan maka akan terbayar," terang Iqbal kepada wartawan usai pelantikan dirinya sebagai Pimpinan baru PT Taspen.

Direktur Utama PT. Taspen, Iqbal Latanro menambahkan, Taspen akan memulai pembuatan kartu dengan mensurvei debitur. Kata dia, saat ini ada lebih dari 6 juta peserta Taspen, baik itu PNS yang masih aktif maupun pensiunan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!