BERITA

Tak Ada Dana, KPU Bandung Tak Gelar Real Count

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak akan melakukan real count raihan suara pemilihan walikota Bandung.

AUTHOR / Arie Nugraha

Tak Ada Dana, KPU Bandung Tak Gelar Real Count
kpu bandung, real count, tidak ada dana


KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  tidak akan melakukan penghitungan cepat real count raihan suara pemilihan walikota Bandung. Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Kota Bandung Evie Aridne Shinta mengatakan, lembaganya tidak memiliki anggaran penyelenggaran real count saat hari pemilihan 31 Juni nanti. (Baca: KPU Bandung Salurkan Alat Pencoblosan)

"Kita tidak mengadakan real count. Kita juga tidak melakukan quick count karena tidak dianggarkan dan itu juga kami sudah pleno tidak akan membuat real count apa pun atau pun quick count karena akan membuat bumerang bagi kami," ujarnya kepada KBR68H.

Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU kota Bandung, Evie Aridne Shinta Dewi mengklaim, pihaknya juga terkendala minimnya sumber daya manusia. KPU Kota Bandung bahkan tidak menyediakan fasilitas media center. Menurut Evie, hal ini karena pihaknya terlambat mengajukan anggaran senilai Rp100 juta kepada pemerintah. Sehingga informasi seluruh kegiatan KPU kota Bandung hanya melibatkan seorang tenaga alih daya


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!