NASIONAL

Susi Pudjiastuti: Tambahan Anggaran KKP Tak Cukup

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai jumlah tambahan anggaran Rp 3 triliun tidak memadai untuk menangani sektor kelautan dan perikanan.

AUTHOR / Yudi Rachman

Susi Pudjiastuti: Tambahan Anggaran KKP Tak Cukup
Susi Pudjiastuti, penangkapan ikan

KBR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menilai jumlah tambahan anggaran Rp 3 triliun tidak memadai untuk menangani sektor kelautan dan perikanan. 


Menurut Susi, kebijakan tahun 2015 ini akan fokus pada swasembada pakan ikan, penanganan ilegal fishing serta pemberdayaan sektor industri perikanan tangkap dan budidaya. Kata Susi, seharusnya ada penambahan anggaran terkait luasnya lautan yang harus diberdayakan.


"Prioritas untuk menangani ilegal fishing, pembinaan dan pemberdayaan di budidaya dan tangkap, pakan ikan swasembada. Dapat tambahan triliun? Iya tambahan Rp 3 triliun, sedikit sekali padahal wilayah kita 2/3 adalah laut, seharusnya ditambah," jelas Susi Pudjiastuti di Gedung DPR, Rabu (21/1).


Susi Pudjiastuti menambahkan target anggaran untuk KKP tahun 2015 sekitar Rp 10 triliun. Jumlah ini naik dari tahun anggaran sebelumnya yang mencapai Rp 8 triliun. Jumlah anggaran ini direncanakan untuk pengadaan puluhan kapal pengawasan  dan program kebijakan lainnya.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!