BERITA

Surat Suara Telat Datang, Kotak Suara Terpaksa Dibongkar

Ribuan Formulir Pemilu Legislatif 2014 tiba Rabu (26/3) di Posko Logistik Pemilu Kabupaten Sumba Timur.

AUTHOR / Heinrich Dengi

Surat Suara Telat Datang, Kotak Suara Terpaksa Dibongkar
Surat Suara, Kotak Suara

KBR68H, Waingapu - Ribuan Formulir Pemilu Legislatif 2014 tiba Rabu (26/3) di Posko Logistik Pemilu Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Sub. Bagian Teknis Sekretariat KPU Sumba Timur, Umbu Tamu Hawu mengatakan, formulir yang baru tiba terdiri dari berbagai formulir yang akan digunakan saat pemungutan dan perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti formulir C, C1, lampiran C1, C2.

“Kita identifikasi dulu, kemudian kita pilahkan sesuai dengan badan penyelenggara dibawa, karena setiap kecamatan ada bervariasi ada berapa desa kemudian berapa desa ada berapa TPS, baru kita kelompokkan dulu kita hitung jumlahnya kemudian kita sortir kembali apakah formulir itu lengkap atau tidak, baru kita lakukan pengisian di kotak,” jelas Umbu Tamu Hawu.

Menurut Umbu Tamu Hawu, jika formulir ini datang lebih cepat, kotak suara dan kelengkapan logistik pemilu sudah bisa siap untuk dikirim ke TPS. Namun, karena formulir terlambat tiba pihaknya mesti membongkar ulang kotak suara yang sebelumnya sudah dimasukkan kertas suara dan ATK untuk memasukkan formulir yang dibutuhkan dalam proses di TPS.

Kata Umbu, untuk pengiriman kotak suara dan logistik Pileg 2014 ke TPS tidak ada kendala dan sudah sesuai dengan jadawal yang ditetapkan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!