BERITA

Sepuluh Ribu Pemilih Di DPT Masih Bermasalah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat sekitar 10 ribuan lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih bermasalah.

AUTHOR / Wiwik Ermawati

Sepuluh Ribu Pemilih Di DPT Masih Bermasalah
DPT bermasalah, KPU, TPS

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat sekitar 10 ribuan lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT) masih bermasalah. Anggota KPU Ferry Kurnia mengatakan DPT bermasalah tersebut meliputi pemilih tanpa alamat dan tanggal lahir. Untuk mengatasi masalah ini, KPU masih terus menyisir data pada tingkatan Tempat Pemilihan Suara, (TPS).


"Kalau 1.710 ini tangga lahirnya belum jelas, kalau 8.850 ini memang alamatnya nihil. Dua komponen ini adalah komponen NIK, jadi yang ini belum tervalidasi. Kalau NIK itu kan ada alamat, tanggal lahir. Tapi kalau ini belum ada ini belum masuk ke NIK," kata Fery Di KPU


Anggota KPU Ferry Kurnia menambahkan angka DPT bermasalah tersebut jauh lebih sedikit dari sebelumnya yang mencapat 50 ribuan lebih.


April mendatang KPU bakal menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) untuk calon legislatif (caleg) DPR dan DPD. Namun hingga kini KPU masih menemukan sejumlah penduduk yang belum mempunyai NIK dalam data pemilih tetap (DPT).


Editor : Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!