NASIONAL

Sempat Jebol, Penjualan Tiket Kereta Lebaran Online Kembali Pulih

PT Kereta Api Indonesia menyatakan pembelian tiket lewat internet sudah bisa dilakukan kembali.

AUTHOR / Nur Azizah

Sempat Jebol, Penjualan Tiket Kereta Lebaran Online Kembali Pulih
Tiket kereta, server KAI Jebol, tiket online

KBR, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia menyatakan pembelian tiket lewat internet sudah bisa dilakukan kembali. Ini diungkapkan Juru bicara PT KAI Sugeng Priyono setelah sebelumnya layanan pembelian lewat internet sempat terputus. Sugeng mengakui layanan internet sempat jebol pada pukul 00.00 malam tadi, sejak dibukanya pembelian tiket tambahan mudik Lebaran.(Baca: KAI Kurang Sosialisasi Pembelian Tiket Secara Online)

"Tadi malam pada waktu bareng bareng jam 00 itu kan bareng bareng. Sudah kembali normal dan ada akses baru. Kalau lewat yang tiket.keretapi.co.id itu sulit, kasih indek 1. Tiket1.keretaapi.co.id. Yang saya tadi malam saya lirik jam 1.00 itu yang padat tanggal 25, 26 (Juli)," terang Sugeng saat dihubungi KBR, Kamis (15/05).

Juru bicara PT KAI Sugeng Priyono menambahkan, selain dari Jakarta, tiket kereta api dari daerah lain masih banyak tersedia. Bagi masyarakat yang memilih membeli lewat internet, Sugeng mengimbau masyarakat agar mencoba berulangkali. PT KAI tidak membantah jika aksesnya sangat lambat.

Hari ini PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) membuka penjualan tiket kereta api tambahan bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran. PT KAI Daop Jakarta berencana menambah 22 kereta untuk angkutan Lebaran. Kereta tambahan itu di antaranya 12 kereta kelas eksekutif dan 10 kereta dipersiapkan untuk perjalanan ekonomi.

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!