NASIONAL

Respons Luhut Usai Airlangga Mundur dari Ketum Golkar

Airlangga mengaku mundur untuk menjaga keutuhan Partai Golkar.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

Respons Luhut Usai Airlangga Mundur dari Ketum Golkar
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjungan ke Sektor 9 Citarum Harum, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/8/2024). ANTARA FOTO/Raisan F

KBR, Jakarta - Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum (Ketum) Golkar. Luhut mengatakan keputusan Airlangga mundur adalah hak personal yang bersangkutan.

"Ya, saya, ya itu hak beliau untuk mundur," kata Luhut saat dijumpai di sela peninjauan gedung kementerian koordinator di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dikutip dari Antara, Minggu (11/8/2024).

Sebelumnya, Airlangga Hartarto resmi menyatakan mundur dari Ketua Umum Partai Golkar. Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Airlangga, Minggu (11/8/2024) pagi.

Airlangga menyebut, pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu (10/8/2024) malam.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dan atas petunjuk Tuhan yang maha besar, maka dengan ini menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga.

Airlangga mengaku mundur untuk menjaga keutuhan Partai Golkar. Kata dia, hal ini juga dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!