NASIONAL

Respons Eko Patrio Disebut Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya.

AUTHOR / Shafira Aurel

Maruf Amin Prabowo
Eko Patrio (kiri) berfoto bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto (dua dari kiri) dan Ketum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kanan). (Dok Instagram Eko Patrio)

KBR, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio mengaku siap jika ditunjuk menjadi menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Eko menyerahkan seluruh keputusan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya. Kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi saya siap ditempatkan di mana saja," kata Eko di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

"Udah ada omongan belum pak ini kayaknya bakal jadi menteri?," tanya wartawan.

"Belum-belum. Cuman baru ini aja (bahas) pilkada. Kalau pilkada nanti mau begini-begini. Tapi kalau menteri belum ada omongan apa-apa sih," jawab Eko.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut kadernya Eko Patrio berpeluang menjadi calon menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran. Zulkifli menilai Eko memiliki kemampuan yang mumpuni untuk membantu program-program dan kebijakan pemerintahan mendatang.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!