NASIONAL

Resmikan Bandara di Asmat, Begini Pesan Jokowi

"Mempercepat mobilitas orang dan barang, membuka isolasi, mempercepat kiriman-kiriman logistik,"

AUTHOR / R. Fadli

Bandara Ewer, Asmat
Presiden Jokowi meresmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (06/07/23). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo pagi ini (Kamis, 06/07) meresmikan Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan. 

Presiden memastikan, Bandar Udara Ewer siap dimanfaatkan untuk layanan transportasi udara guna mempercepat mobilitas orang dan barang.

"Hari ini, siap dimanfaatkan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat di Kabupaten Asmat. Ini penting sekali, konektivitas, keterhubungan antara sebuah wilayah baik itu kabupaten, provinsi maupun pulau karena akan mempercepat mobilitas orang dan barang, membuka isolasi, mempercepat kiriman-kiriman logistik," tutur Presiden Jokowi di Bandar Udara Ewer, Kabupaten Asmat, Papua Selatan (6/7/2023).

Presiden Jokowi menambahkan, laporan yang diterimanya menyebutkan, setiap pekan sudah ada dua  kali penerbangan ke Bandar Udara Ewer dari Timika-Papua Tengah. Lalu, empat kali penerbangan dari Bandar Udara Kamur-Asmat, dan empat kali penerbangan juga dari Merauke-Papua Selatan.

Baca juga:

Presiden berharap, diresmikannya Bandar Udara Ewer mampu lebih meningkatkan perekonomian khususnya sektor pariwisata di Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Sebelumnya, Biro Pers Sekretariat Presiden menjelaskan, Presiden Jokowi bertolak ke Bandar Udara Ewer di Kabupaten Asmat, Papua Selatan dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-600. Presiden dan rombongan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!