BERITA

Raup $161 Juta, Sekuel The Hunger Games Lewati Rekor Twilight

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Raup $161 Juta, Sekuel The Hunger Games Lewati Rekor Twilight
the hunger games, catching fire, box office, twilight


KBR68H – Prediksi sejumlah analis tentang sukses yang akan diraih sekuel The Hunger Games yaitu Catching Fire terbukti. Dalam tiga hari pemutaran hingga kemarin di Amerika Utara dan Kanada, film produksi Lionsgate itu meraup 61,1 juta dan menjadi pemuncak di daftar film box office.

Pemasukan yang diterima The Hunger Games; Catching Fire ini melewati rekor box office tertinggi di November yang sebelumnya dipegang The Twilight Saga: New Moon pada 2009. Ketika itu, New Moon hanya meraup 55 juta. Dibandingkan episode pertama, penonton Catching Fire juga lebih beragam.

The Hunger Games ditonton oleh 71 persen perempuan sedangkan Catching Fire ditonton 59 persen perempuan. Usia penonton film ini juga mulai menyebar antara di bawah 25 tahun dan di atas 25 tahun. Sukses The Hunger Games: Catching Fire tidak hanya di Amerika tapi juga di sejumlah negara lainnya. Berdasarkan catatan Lionsgate, pemutaran di luar Amerika berhasil meraup 46,6 juta.

Respon penonton yang luar biasa terhadap pemutaran The Hunger Games: Catching Fire terjadi di Inggris, Jerman, Spanyol, Italia dan Prancis. Film yang diangkat dari novel karya Suzanne Collins ini menjadi terkenal di Eropa setelah dirilisnya film The Hunger Games. Situs Rottentomatoes juga memberikan nilai bagus untuk Catching Fire yaitu 89 persen. Sukses The Hunger Games juga berpengaruh terhadap bayaran yang diterima pemeran utama yaitu Jennifer Lawrence.

Di episode pertana, Lawrence hanya menerima $500.000 dan kini dia dikabarkan menerima bayaran 0 juta atau naik 20 kali lipat. Di posisi dua dalam daftar film box office adalah Thor: The Dark World (4,1 juta) lalu film komedi produksi Universal Pictures, The Best Man Holiday (2,5 juta).
 
Sedangkan posisi empat ditempati film pendatang baru Delivery Man. Film yang dibintangi aktor komedi Vince Vaughn ini meraup $8,1 juta. Di posisi lima, Captain Phillips yang sudah menembus angka 00 juta dalam pemutaran domestik. (NewYorkTimes)

Baca: The Hunger Games: Catching Fire Diprediksi Raup 50 Juta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!