NASIONAL

PT KAI Tingkatkan Penjagaan di Jalur Rawan Longsor

PT KAI meningkatkan kewaspadaan jalur kereta di daerah rawan longsor.

AUTHOR / Yudi Rachman

PT KAI Tingkatkan Penjagaan di Jalur Rawan Longsor
kereta api, bencana, longsor, antisipasi

KBR, Jakarta - PT KAI meningkatkan kewaspadaan jalur kereta di daerah rawan longsor.

Menurut juru bicara PT KAI Makmur Syaheran, daerah yang masuk dalam kawasan rawan longsor berada di daerah operasi 2 Bandung hingga Purwokerto. Kata dia, di sepanjang jalur tersebut disiagakan peralatan dan SDM untuk mengantisipasi kemungkinan terganggunya jalur akibat longsor.

"Kalau intensitasnya yang memang perlu kita waspadai itu daerah Daops 2 Bandung sampai Daops 6 Purwokerto. Hari ini pun sebenarnya lintas kereta api sudah sesuai dengan aturan keselamatannya. Hanya saja, kadang-kadang curah hujan tidak bisa kita perkirakan," ujar juru bicara PT KAI Makmur Syaheran ketika dihubungi KBR, Minggu (23/11).

Juru bicara PT KAI Makmur Syaheran menambahkan, PT KAI juga sudah mengecek dan menguatkan penahan tanggul di sekitar jalur rel kereta api.

Kata dia, PT KAI juga meminta agar masyarakat tidak melakukan penebangan pohon di sekitar jalur rel yang berada di daerah rawan longsor karena akan meningkatkan potensi bencana yang mengancam keselataman pengguna kereta api.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!