HEADLINE

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang

Ruas ini termasuk dalam jaringan Tol Trans Sumatera.

AUTHOR / Wahyu Setiawan

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang
Presiden Joko Widodo saat meninjau ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang pada Rabu (19/5/2021). (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer. Ruas ini termasuk dalam jaringan Tol Trans Sumatera. 

Presiden Jokowi mengunjungi lokasi tersebut bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Riau Syamsuar, beserta pejabat terkait lainnya.

"Sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progress-nya makin hari makin panjang, dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat, dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain, dan produk-produk yang ada baik di provinsi Riau dan di provinsi Padang (Sumbar) nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain," ujar Presiden Jokowi saat Peninjauan Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Pekanbaru – Padang, Kota Pekanbaru, Rabu (19/5/2021).

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan jalan tol ruas Pekanbaru-Bangkinang selesai pada Desember tahun ini. Ruas ini melintasi lima kecamatan dan 23 desa di Kabupaten Kampar, Riau.

Selain itu, masih ada dua ruas lagi yang juga ditargetkan selesai pada tahun ini, yaitu ruas Tebing Tinggi-Pematang Siantar, dan ruas Bengkulu-Taba Penanjung.

Usai meninjau proyek tol Trans Sumatra, Jokowi dijadwalkan memberi pengarahan kepada Gubernur Riau dan para bupati serta wali kota setempat. Pengarahan terkait penanganan pandemi Covid-19, berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru. 

Selepas pengarahan, Presiden akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gelanggang Olahraga Remaja, Riau.

Editor: Fadli Gaper

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!