NASIONAL

Presiden Jokowi Resmikan RS Pusat Pertahanan Negara Soedirman

Pembangunan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan industri nasional, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

AUTHOR / Astri Yuanasari

Soedirman
Presiden Joko Widodo resmikan RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman, Jakarta (19/2/2024). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden RI)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI, Senin (19/2/2024).

Peresmian dilakukan sekaligus di RS PPN Panglima Besar Soedirman, di Jalan Veteran, Jakarta Selatan.

Jokowi mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan industri nasional, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

"Saya berharap dengan fasilitas dan peralatan yang sangat modern ini RS PPN dapat menjadi rujukan bagi kementerian pertahanan TNI dan keluarga serta masyarakat umum untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," kata Jokowi di RS PPN Panglima Besar Soedirman, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

Selain itu, Jokowi juga mengatakan, RS PPN ini bisa menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan, siap menjadi rumah sakit tanggap bencana.

Baca juga:

- Presiden Jokowi Minta Penambahan Kapasitas RSUD Tebing Tinggi

- Timnas Amin Siapkan Gugatan Hasil Pilpres

Dalam peresmian tersebut turut mendampingi kepala negara diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI, dan Kapolri.

RS TNI Surabaya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meresmikan dua rumah sakit TNI di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). Rumah sakit ini sudah digunakan oleh masyarakat, yakni Rumah Sakit Tk.III Brawijaya dan Rumah Sakit Angkatan Laut Tk.II dr. Soekantyo Jahja.

Presiden menuturkan bahwa kapasitas tempat tidur serta sejumlah fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Tk.III Brawijaya telah ditingkatkan agar kemampuan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit tersebut turut meningkat.

“Kapasitas bed-nya bertambah, peralatan juga lebih modern, fasilitas pelayanan juga lebih lengkap, dan dengan berbagai penambahan fasilitas tersebut, kemampuan Rumah Sakit Tk.III Brawijaya telah ditingkatkan,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!