NASIONAL

Presiden Jokowi Resmikan Empat Seksi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh

Jokowi menyebut, pembangunan jalan tol sepanjang 35 kilometer itu sudah dilakukan sejak 2019 dengan menelan biaya yang tidak sedikit yakni Rp13,5 triliun.

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / R. Fadli

Jalan Tol Sigli-Banda Aceh
Pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh itu sudah dilakukan sejak 2019 dengan menelan biaya Rp13,5 triliun. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden RI)

KBR, Jakarta - Presiden Indonesia Joko Widodo meresmikan 4 dari 6 seksi Jalan Tol Sigli-Banda Aceh yakni seksi 2, 3, 5 dan 6.

Jokowi menyebut, pembangunan jalan tol sepanjang 35 kilometer itu sudah dilakukan sejak 2019 dengan menelan biaya yang tidak sedikit yakni Rp13,5 triliun.

"Saya yakin infrastruktur yang penting ini juga akan menumbuhkan nantinya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, menumbuhkan usaha-usaha baru, memotivasi usaha kecil usaha mikro untuk melakukan perluasan usaha dan membangkitkan perekonomian di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam," kata Jokowi di Aceh Besar, Senin (9/9/2024).

Jokowi juga menekankan pembangunan infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan konektivitas. Oleh sebab itu, pemerintah menyatakan akan terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan jalan tol, termasuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra sepanjang 2.998 kilometer yang nantinya akan menyambungkan daerah Lampung sampai ke Aceh.

Jokowi juga berharap, Jalan Tol Trans Sumatra akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong pemerataan ekonomi di pulau Sumatra.

"Dan meningkatkan efisiensi waktu tempuh serta meningkatkan multiplier effect bagi masyarakat," tambahnya.

Baca juga:

Presiden Jokowi Pamer Pembangunan Selama 10 Tahun di Sidang Tahunan MPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!