NASIONAL

Pramono: Dualisme di DPR Sudah Selesai

Sekjen PDIP Pramono Anung menyatakan perpecahan di tubuh parlemen, akan segera diakhiri.

AUTHOR / Dimas Rizky

Pramono: Dualisme di DPR Sudah Selesai
DPR, pecah, pdip, gerindra

KBR- Sekjen PDIP Pramono Anung menyatakan perpecahan di tubuh parlemen, akan segera diakhiri.


Melalui kicauannya di media sosial twitter semalam, dia mengatakan perbedaan antara koalisi pemerintahan dan koalisi oposisi sudah menemukan kesepakatan. Dia menyebut kesepakatan itu terjalin melalui diskusi diantara kedua kubu. Mereka diantaranya ketua umum PAN, Hatta Radjasa, wakil ketua umum Gerindra yang juga wakil ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ade Komarudin dari Golkar, dirinya sendiri, dan terakhir Olly Dondokambey.


Penguasaan koalisi oposisi atau kubu Prabowo hingga hampir 100 persen, baik pimpinan DPR, MPR, DPD hingga alat kelengkapan dewan lainnya, memicu dualisme kepengurusan di parlemen.


Kubu pemerintah alias pendukung Jokowi kemudian melakukan mosi tidak percaya dan membuat DPR tandingan. Akibat adanya dua kubu ini, kerja pemerintah dan dewan dalam rapat kerja bersama menjadi molor. Hal itu semisal diakui oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. 


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!