NASIONAL

Prabowo Gandeng Gibran di Pemilu 2024, Kubu AMIN Beri Apresiasi

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq mewakili kubu AMIN mengapresiasi dan menyambut terbentuknya pasangan Prabowo-Gibran.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Prabowo, Gibran
Bakal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (21/10/2023). (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta - Kubu Koalisi Perubahan yang mengusung bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menegaskan semua kontestan politik punya kesempatan yang sama di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, menanggapi kubu Koalisi Indonesia Maju menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Maman mengatakan upaya kubu AMIN dalam memenangkan kontestasi tidak akan kendur dalam mengerahkan kekuatannya.

"Kita terus melakukan upaya-upaya turun di tengah-tengah masyarakat, mengengerahkan kekuatan mesin partai Nasdem, PKB dan PKS, para relawan dan simpatisan. Dengan waktu yang tersisa 114 harian, kita harus bisa untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin," ujar Maman Imanul Haq kepada KBR, Minggu (22/10/2023).

Baca juga:


Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanul Haq, mengatakan semua peserta pemilu presiden 2024 baik Ganjar-Mahfud, Kubu AMIN hingga kemungkinan Prabowo-Gibran, punya kesempatan yang sama dalam menyakinkan masyarakat melalui adu gagasan.

Maman menyebut kekuatan yang di miliki koalisi perubahan akan terus di optimalkan menuju Pemilu 2024.

Maman mewakili kubu AMIN mengapresiasi dan menyambut terbentuknya pasangan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran akan dilakukan Rabu 25 Oktober 2023, atau hari terakhir masa pendaftaran pasangan capres-cawapres ke KPU RI.

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari delapan partai politik yaitu Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, Bulan Bintang, Garda Republik, dan Prima.

Gibran Rakabuming Raka saat ini berusia 36 tahun dan masih menjabat wali kota Solo. Anak sulung Presiden Joko Widodo itu diajukan sebagai pendamping Prabowo Subianto, setelah Mahkamah Konstitusi mengeluarkan putusan kontroversial, yaitu menetapkan batas usia minimal calon presiden dan calon wakil presiden paling rendah 40 tahun atau pernah menjabat kepala daerah hasil pemilu.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!