NASIONAL

Polri Jaga Ketat Borobudur karena Ancaman ISIS

KBR,Jakarta - Kepolisian Indonesia memerintahkan anggotanya di Jawa Tengah untuk meningkatkan pengamanan di Candi Borobudur. Ini menyusul adanya ancaman dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang saat ini disebut Negara Islam akan menghancurkan Candi B

AUTHOR / Gungun Gunawan

Polri Jaga Ketat Borobudur karena Ancaman ISIS
borobudur, ISIS

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia memerintahkan anggotanya di Jawa Tengah untuk meningkatkan pengamanan di Candi Borobudur. Ini menyusul adanya ancaman dari Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang saat ini disebut Negara Islam akan menghancurkan Candi Borobudur.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia, Ronny Frangky Sompie mengatakan meski belum terbukti kebenaran ancaman tersebut, kepolisian akan menindaklanjuti hal itu.

"Kapolda Jawa Tengah sudah menugaskan Direktur Intelkam untuk menyelidiki kebenaran isu tersebut. Kemudian juga sudah menugaskan Kapolres Magelang untuk mengamankan dan ini dikoordinasikan dengan security yang biasa bertugas di sana, juga rekan TNI," kata Ronny saat dihubungi KBR, Jumat (22/8).

Sebelumnya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang saat ini disebut Negara Islam mengancam akan mengahancurkan sejumlah candi di Indonesia seperti Candi Borobudur. Ancaman tersebut dipublikasikan lewat jejaring sosial. Menanggapi ancaman itu, Polda Bali juga turut memperketat keamanan di setiap pura yang juga potensial menjadi target penghancuran.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!